Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Taiwan, 
Pengusaha pekerja migran yang kontraknya berakhir antara 17 Juni hingga 17 September 2020 dapat mengajukan perpanjangan kontrak lagi dan tidak harus kehilangan pekerjanya karena masa habis.

Penambahan kontrak ini berlaku untuk masa kontrak pendek atau 3 bulan dan harus diperbarui setiap 3 bulan jika ingin mempertahankan pekerjanya.

Aturan ini diterapkan untuk mengurangi perjalanan lintas negara ditengah pandemi Covid-19, sebagaimana dikatakan oleh Badan Pengembangan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja (MOL) selasa kemarin.
[post_ads]
Dalam aturan ini juga berlaku bagi mereka yang sudah kehabisan masa tinggal di Taiwan yaitu 14 tahun untuk sektor informal dan 12 tahun untuk sektor formal.

Undang-undang Layanan Ketenagakerjaan Taiwan menetapkan maksimum 14 tahun kerja untuk pekerja migran dalam perawatan rumah tangga dan 12 tahun untuk mereka yang bekerja di bidang lain seperti pabrik.

Kebijakan ini diperpanjang berdasarkan perpanjangan tiga bulan sebelumnya, yang diumumkan pada 24 Maret dan diterapkan pada pekerja dengan kontrak yang berakhir antara 17 Maret - 17 Juni.
[post_ads_2]
Pengusaha yang menerima ekstensi untuk pekerja selama periode sebelumnya akan diizinkan untuk mengajukan ekstensi tambahan dalam periode tiga bulan mendatang, kata agensi.

Menurut statistik MOL, pengusaha mengajukan 1.033 perpanjangan kontrak dari 17 Maret - 31 Mei, di mana 656 untuk pekerja industri dan 377 untuk pekerja perawatan rumah tangga.

diterjemahkan suarabmi dari focustaiwan

Asyik, yang Sudah 12 atau 14 Tahun di Taiwan Bisa Perpanjang Kontrak Lagi Dengan Mudah, Berlaku Bagi yang Finish Kontrak Antara 17 Juni Hingga 17 Sept

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini