Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Taiwan - Tim polsek enak kota Tainan mengingatkan kepada pekerja migran agar tidak mengendarai sepeda listrik dengan kecepatan melebihi 25 km /jam, karena baru-baru ini beredar video pekerja migran Indonesia yang sedang balapan liar di jalan-jalan kota.

Lebih lanjut tim polsek enam menjelaskan, mengendarai sepeda listrik dengan kecepatan tinggi merupakan pelanggaran, bisa didenda NTD 900 hingga NTD 1800, dan mereka yang tidak memakai helm dikenakan denda NTD 300, jika kendaraan dimodifikasi tanpa izin, denda NTD 1800 hingga NTD 5400, sedangkan mengendarai dengan berboncengan akan didenda NTD 300 hingga NTD 600, sementara itu, ngebut atau terlibat dalam balapan termasuk tindakan kejahatan yang membahayakan publik akan ditindaklanjuti sesuai hukum di Taiwan.

Selain itu. kepolisian sektor (Polsek) enam kota Tainan bekerja sama dengan Universitas Bahasa Asing Wenzao Ursuline dan perusahaan makanan Hei Jiao mengenalkan tindakan pencegahan atau 3 Action yang artinya mencegah mabuk saat mengemudi, mencegah hisap narkoba, mencegah pandemi kepada pekerja migran.
[post_ads]
Menurut kapolsek enam, akhir-akhir ini kasus kriminal yang berhubungan dengan warga asing di kota Tainan terus meningkat, untuk itu dengan dipromosikannya 3 Action diharapkan mereka akan lebih mengerti akan adanya tanggung jawab terhadap hukum atas tindakan kejahatan yang dilakukan.

Adapun arti dari 3 Action, Cegah Mabuk Saat Mengemudi, Cegah Narkoba, Cegah Pandemi sebagai berikut:

(1) Cegah Mabuk Saat Mengemudi. Sebelum berangkat mengemudi jangan minum arak hingga tiga gelas. Hati-hati, di kemudian hari ada tiga anggur yang disuguhkan (tiga gelas anggur biasanya disajikan untuk orang yang meninggal dunia red.,). Mengemudi dalam keadaan mabuk dapat mengancam keselamatan diri sendiri juga orang lain.
[post_ads_2]
(2) Cegah Narkoba. Sebelum berangkat kerja jangan menambahkan apapun dengan menghisap dua K-tamin. Hati-hati, di kemudia hari ada dua kantong popok yang membalutnya. Efek kesehatan dari penggunaan narkoba menyebabkan inkontinensia pada kencing.

(3) Cegah Pandemi. Pakailah masker atau membawa satu masker untuk persediaan. Supaya di kemudian hari akan selamat dan bisa pulang ke negara asal dengan lancar.

Dalam sambutannya, Kapolsek enam Tainan Chen Jian-min menjelaskan bahwa gabungan antara polisi, sekolah dan perusahaan yang merupakan sumber daya masyarakat untuk membangun jaringan pengamanan bagi masyarakat, ia berharap supaya pekerja migran dapat bekerja dengan tenang di Taiwan.

translator : hanitw
editor: redaksi suarabmi

Kepolisian Tainan Memperingatkan PMI Taiwan Agar Tidak Balapan Sepeda Listrik Dijalanan Kota Seperti Kemarin, Ini 3 Hal yang Akan Dilakukan Oleh Kepolisian Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini