Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - Iwan Firman Wahyudi (24), sosok pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Arab Saudi mendadak viral di media sosial karena pernikahannya yang unik.

Iwan menikahi wanita dambaan hatinya, Helmi Susanti (21) dengan mas kawin berupa sandal jepit dan segelas air.

Pernikahannya yang viral itu kini menuai kritik pedas dari netizen di media sosial. Dari video yang tersebar, terlihat Yudi berkali-kali mengucapkan ijab kabul yang membuat saksi tertawa dan keluarga yang hadir tertawa.

"Aku terima kawin Hemi maskawin sandal jepit dan air segelas," ujar Iwan Firman Wahyudi. Viralnya video itu kini menuai sorotan kepada sosok Iwan Firman Wahyudi dan sang istri.
[post_ads]
Iwan mengaku pernah mendapatkan bulian dan dituduh hanya mencari sensasi atas pernikahannya itu.

"Banyak yang buli juga, mereka (netizen) kita dibilang cari sensasi bermaskawinkan sandal jepit," tegas Iwan Firman Wahyudi.

Bahkan profesi tambahannya sebagai YouTuber, Iwan Firman Wahyudi mengatakan tak ada niat untuk membuka dirinya jadi viral.

"Tidak ada sama sekali niat untuk bikin diri saya ini viral, biar mereka (netizen) berkomentar dia suatu saat dia akan diam," ujar Iwan Firman Wahyudi.

Lebih lanjut, Wahyudi mengisahkan awal mula cerita asmara mereka bersemi hingga kepelaminan. Awalnya, mereka berkenalan di media sosial. Ketika itu Helmi mengomentari sebuah video yang diunggah di akun YouTube Wahyudi.

Ketika berkenalan, Wahyudi masih menjadi tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi. "Awal kenal dari media sosial, dia komentar channel Youtube saya," aku Wahyudi dilansir dari Kompas.

Ketika itu, Helmi menulis komentar dan mencantumkan nomor kontak WhatsApp. Wahyudi menilai, video yang dikomentari Helmi itu adalah lagu tradisional Sasak yang berjudul Pondok Dunie yang berarti Pondok Dunia dalam Bahasa Indonesia.
[post_ads_2]
"Waktu itu saya unggah video lagu sasak berjudul Pondok Dunie yang bercerita tentang kesedihan jika tidak menjalankan ibadah," imbuh Wahyudi.

Dalam video itu terlihat seorang disabilitas. Wahyudi menjelaskan, saat itu Helmi ingin membantu dan memberikan hadiah kepada orang itu. Untuk itu, Helmi meninggalkan nomor kontak untuk mempermudah komunikasi.

"Dia merasa kasian sama seorang disabilitas di channel Youtube saya, kemudian dia ingin memberikan hadiah, kemudian dia kasih kontaknya," papar Wahyudi.

Mereka pun cukup sering berkomunikasi lewat WhatsApp dan aplikasi Facebook. Hubungan keduanya tetap berlanjut saat Helmi pulang ke Lombok sekitar enam bulan lalu.

Wahyudi akhirnya memberanikan diri menikahi Helmi dengan mas kawin sepasang sandal jepit dan segelas air.

Adapun Helmi Susanti mengatakan, mas kawin sandal jepit dan segelas air itu merupakan keinginannya. Alasannya, tak ingin membuat susah sang suami dengan tuntutan mas kawin macam-macam.

"Tidak nilai storynya, sebenarnya mau dipakai untuk sholat sandal ini, tapi takut rusak, jadi dipajang ajalah," terang Helmi Susanti. Setelah akad nikah, Helmi Susanti langsung meminum air yang berada di gelas keramik.

tribunnews

Dituding Sensasi, Begini Cerita Haru TKI Nikahi Model dengan Mas Kawin Sandal Jepit & Segelas Air

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini