Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Gambar hanya Pemanis
SUARABMI - Total pekerja migran Indonesia di Taiwan hingga bulan Juni 2020 mencapai 270.000 pekerja dan menjadi peringkat pertama jumlah pekerja migran terbanyak di Taiwan.

Dengan demikian jika perbulannya masing-masing membayar biaya service bulanan agensi antara NTD 1500 sampai NTD 1800, maka jumlah uang yang masuk ke agensi sekitar NTD 400.000.000 atau 4 Yi (億), setara 200 Milyar rupiah lebih. Jumlah tersebut belum termasuk yang didapat dari pekerja migran dari Negara lain.
[post_ads]
Namun, salah satu agen mengatakan bahwa sejak diberlakukannya perpanjangan kontrak tanpa pulang, pendapatan agen juga terpengaruh, baik itu agen di Taiwan maupun agen di Negara asal Pekerja Migran.

Selain itu, masih menurut agensi, mengingat Negara Taiwan belum diakui oleh dunia, sulit bagi Taiwan untuk maju dan berkomunikasi langsung dengan negara asal pekerja migran. 

Negara asal Pekerja Migran juga mengkhawatirkan apabila banyak yang dikirim ke Taiwan akan menyinggung China daratan, bagaimanapun, pasar di China daratan jauh lebih besar dari Taiwan.
[post_ads_2]
Oleh karena itu, sebagian besar organisasi swasta berusaha menjaga hubungan baik dengan negara asal pekerja migran.

Sementara itu, menurut data depnaker Taiwan, hingga akhir Juni kemarin jumlah pekerja migran asal Indonesia sebanyak 270.000 orang, Vietnam 210.000, disusul Filipina 150.000, dan terakhir Thailand berjumlah 50.000 orang. [HaniTW]

Fantastis, Pendapatan Agensi Taiwan Khusus dari TKI/ TKW Perbulannya Mencapai NTD 400 Juta, Setara 200 M

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini