Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Taiwan, Musim topan tahun ini diprediksi hanya akan ada 3 hingga 5 topan yang akan melanda diperairan pasifik, jumlah ini relatif sedikit dibanding beberapa tahun lalu yang biasanya ada 21 hingga 25 topan per musim dimana 3 hingga 5 topan singgah di Taiwan.

Prediksi ini sebagaimana dikatakan oleh central weather bureau atau CWB Taiwan hari selasa kemarin (30/06) dalam konferensi persnya.
[post_ads]
Lu Kuo-chen (呂國臣), direktur pusat perkiraan CWB dalam konferensi pers tahunan mengatakan pada musim topan antara Juli hingga September, biasanya ada 21 paling sedikitnya hingga 25 topan yang terbentuk di Pasifik barat laut dari Juni hingga Desember dan tiga hingga lima topan biasanya mendarat di Taiwan.

Tahun ini, hanya ada dua topan yang telah terbentuk di Pasifik barat laut,  dimana biasanya hingga waktu seperti ini rata - rata sudah ada 4,3 topan sudah terbentuk.

Berdasarkan jumlah awal yang sedikit, Lu memperkirakan jumlah topan tahun ini turun dari rata-rata bahkan di bawah kisaran rata-rata, tetapi ia memproyeksikan jumlah badai yang melanda Taiwan akan tetap dalam kisaran normal tiga hingga lima.
[post_ads_2]
Sejauh ini sudah ada dua badai yang telah terbentuk beberapa minggu lalu yaitu Vongfong dan Nuri, namun keduanya tidak mempengaruhi Taiwan secara langsung.

Topan biasanya akan terbentuk dan berada dekat dengan perairan Taiwan karena peristiwa La Niña, sebuah fenomena dimana suhu permukaan laut di Pasifik Timur menurun sementara suhu air di dekat Taiwan akan meningkat, menurut Lu.

Itu akan memberi Taiwan lebih sedikit waktu untuk bersiap menghadapi badai yang mendekat, katanya.

Kabar Baik, CWB Taiwan Prediksi Hanya Akan Ada 3 Hingga 5 Topan Tahun Ini, Biasanya 21 Hingga 25 Topan Per Tahun, Berikut Detailnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini