Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - ABK asal Brebes, MW (28) memilih kabur karena sempat diancam mau dipulangi agensi karena sering mabuk laut. Selain hendak dipulangi sepihak, MW juga di sempat diminta membayar ganti rugi keberangkatan sebesar 50jt.

MW masuk Taiwan sejak bulan Oktober tahun lalu (2019). Selama kabur 8 bulan, MW kerja ilegal di salah satu perusahaan konstruksi. Niat MW hanya ingin merubah nasib keluarga di kampung yg sangat kesulitan ekonomi.

Kronologi singkat.
Tgl 12/7/2020 kemarin, MW melakukan aksi nekadnya melompat dari jendela mobil terjun dari jembatan dgn ketinggian 12m saat dirazia dadakan  oleh aparat yang berpatroli. MW mengira dibawah jembatan ada aliran sungai. Namun naas, bukan sungai yang ditemui namun jurang. 8 WNI overstayed lain terciduk ditempat dan digiring ke destinasi Imigrasi Hsinchu, Namun MW beda sendiri,Ia dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan kondisi yang cukup serius.
[post_ads]
Luka di bagian tulang rusuk, otot dada dan patah pada tulang persendian panggul serta punggung. Biaya operasi dan perawatan diprediksi dapat menembus angka +-500.000 NTD.

Dokter juga menyarankan untuk melakukan operasi lanjutan. Namun sampai detik ini, MW masih terkatung-katung (belum dilakukan operasi) karena keterbatasan biaya.

MW hanya bisa terbaring merapat nasib. Jangankan untuk berdiri, duduk saja mustahil baginya dalam waktu dekat.

Alasan sebenarnya kenapa MW nekad, Ternyata ada yang diperjuangkan.
MW menyadari aksi yang dilakukannya ini benar2 berbahaya sekali, namun penyesalan pun sudah tidak berarti untuk saat ini. MW menghimbau kepada teman-teman kaburan lain "kalau bisa tolong beritahu yang lain (kaburan), kalau mau keciduk pasrah saja. Jangan kabur. Biar saya saja merasakan penderitaan ini. Semoga saya yang terakhir dan tidak terjadi lagi kedepannya. Saya salah saya tahu. Saya juga pasrah ke yang Di Atas.

Tapi, tolong bantu anak saya yang masih dibangku sekolah. Seng wedok (8) seng lanang (6). Aku wes ra duwe bojo. Anak-anakku bergantung padaku. Mohon mas.. sambil menanggis, saat dikunjungi admin suarabmi
[post_ads_2]
Admin tidak sanggup menjawab atau memberi janji atas permohonan  MW ini. Admin hanya memberi senyuman dan menjawab "InsyaAllah, pasti ada jalan keluarnya nanti,Sampean percaya akan adanya Allah SWT?"

MW menganggukan kepala sambil menjawab dengan dengan intonasi pelan karena menahan rasa sakit dibagian dada "percoyo, mas" "Bismillah" Jawab Admin.

BAGI REKAN KITA YANG MEMILIKI REZEKI LEBIH TOLONG BANTU MW. TERKAIT AKAN DILAKUKAN OPERASI APA TIDAKNYA SAYA JUGA PASRAH. SAYA HANYA PRIHATIN DENGAN KONDISI KEDUA ANAKNYA YANG KINI DIRAWAT MBAH(NENEK)NYA DIKAMPUNG.

Kasihan, ABK Asal Brebes Diancam Akan Dipulangkan Sepihak Karena Sering Mabuk Laut, Diminta Bayar Ganti Rugi 50 Juta

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini