Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - Kebakaran terjadi setelah ledakan di pabrik petrokimia semalam dini hari di kompleks petrokimia di Mailiao, Kabupaten Yunlin pada Rabu pagi dini hari. Tiga orang dilaporkan cedera.

Kebakaran terjadi di pabrik hidrodesulfurisasi (HDS), kata petugas pemadam kebakaran setempat, dan penyelidikan awal di tempat kejadian menemukan bahwa minyak berat dan gas hidrogen yang menjadi pemicu kebakaran.

Api membentang di area sekitar 2.000 meter persegi dan belum padam hingga pukul 1 siang ini, kata petugas pemadam kebakaran, dan tiga orang menderita cidera luka ringan dan sedang dirawat di rumah sakit terdekat.
[post_ads]
Hampir 80 petugas pemadam kebakaran dan 20 kendaraan dikirim ke lokasi, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Yunlin.

HDS adalah proses kimia katalitik yang banyak digunakan untuk menghilangkan belerang dari gas alam dan dari produk minyak bumi olahan.

Presiden Formosa Petrochemical Corp Tsao Mihn (曹明) mengatakan kecelakaan itu disebabkan oleh kesalahan dalam sistem residu hidrodesulfurisasi (RDS) yang menyebabkan kebocoran segel.
[post_ads_2]
Beberapa TKI yang bekerja di pabrik inipun sempat sok dengan kejadian ini dan mengaku bingung. Salah satunya adalah Mamanya Rizky. "Habislah tempat kerjaku gae, sekarang aku jadi pengangguran sukses di Taiwan, pagi ini pagi penuh kelabu, tempat kerjaku habis"Katanya dalam Videonya di media sosial.

Diketahui disini banyak PMI yang bekerja namun 3 orang yang cidera tidak disebutkan apakah mereka TKI atau bukan.

Pabrik Tempat Kerja TKI di Taiwan Kebakaran Hebat Dini Hari Tadi, 3 Orang Dilaporkan Terluka

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini