Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Taiwan, Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan mengumumkan peringatan suhu panas untuk delapan kota dan kabupaten di Taiwan karena tekanan tinggi Pasifik dan sistem angin barat daya.

CWB mengatakan peringatan panas oranye telah dikeluarkan untuk Kabupaten Nantou di Taiwan tengah, dan peringatan kuning telah efektif di kota-kota Taipei dan New Taipei di Taiwan utara, Kabupaten Changhua di Taiwan tengah, Kabupaten Hualien di timur dan Kabupaten Yunlin, Kaohsiung Kota dan Kabupaten Pingtung di selatan.
[post_ads]
Di bawah sistem peringatan panas tiga tingkat CWB, peringatan oranye berarti suhu maksimum 36 derajat Celcius selama tiga hari berturut-turut, sementara peringatan kuning menunjuk ke ketinggian satu hari 36 derajat.

Menurut CWB, daerah pedalaman di Nantou dan Changhua kekurangan angin kencang untuk menyebarkan panas, yang membuatnya lebih rentan terhadap suhu tinggi.

Pada hari Sabtu, suhu siang hari diperkirakan akan mencapai 35 derajat di Taiwan utara dan tengah dan 34 derajat di selatan, dengan langit yang cerah mungkin berlaku sepanjang hari di tengah kelembaban rendah, kata CWB.
[post_ads_2]
Tingginya 36 derajat adalah mungkin untuk cekungan Taipei, lembah Hualien, serta Taiwan tengah dan selatan pada siang hari, berharap orang-orang yang terlibat dalam kegiatan di luar ruangan untuk mengambil langkah-langkah untuk menghindari sengatan matahari dan minum air yang cukup untuk mencegah heatstroke.

Meskipun kelembaban berkurang, CWB mengatakan, hujan sore sporadis diperkirakan untuk daerah pegunungan di sekitar Taiwan, serta daerah dataran rendah di Taipei yang lebih besar dan di bagian timur laut negara itu.

Kondisi cuaca panas dan kering seperti itu diperkirakan akan berlanjut hingga Selasa ketika lebih banyak uap air dapat turun dan membawa hujan, kata CWB.

Peringatan Suhu Panas di 8 Kota di Taiwan, Awas Bisa Menyebabkan Heat Stroke Jika Diluar Rumah Terus

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini