Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - Penyebaran virus corona di Hongkong terus meningkat dimana hari ini adalah rekor tertunggi dalam sehari ada 145 tambahan kasus positif baru.

Zhang Zhujun, direktur Divisi Penyakit Menular dari Pusat Perlindungan Kesehatan Departemen Kesehatan, mengumumkan sore ini (27/7) bahwa penambahan kasus hingga 145 merupakan kasus tertinggi selama 6 hari ini dimana selama 6 hari kasus positif selalu bertambah terus.

Adapun penambahan kasus hari ini terdiri dari 3 kasus impor, dan sisanya 142 dikonfirmasi merupakan penularan secara lokal. Jumlah total hingga hari ini mencapai 2.779 kasus.
[post_ads]
Karena penambahan kasus ini, otoritas Hongkong memberlakukan larangan makan direstoran, food court dan tempat-tempat lain juga harus ditutup, tempat olahraga dan kolam renang ditutup, dan larangan pertemuan akan diperketat menjadi hanya 2 orang.

Masyarakat juga diwajibkan memakai masker ditempat umum baik diluar maupun didalam ruangan. Hal ini karena penularan bisa melalui udara.

Sebagaimana dilansir HK01, aturan ini efektif berlaku mulai sejak Rabu pagi nanti tanggal 29 Juli dan berlangsung selama 7 hari hingga 4 Agustus.

Zhang Jianzong mengatakan bahwa penularan kasus di Hongkong cukup parah dimana setiap harinya dalam 6 hari terakhir selalu lebih dari 100 kasus positif.
[post_ads_2]
Penularan lokal ini menurutnya sulit untuk dihilangkan dalam waktu dekat. Hongkong masih terancam resiko wabah berskala besar.

Selain itu, ia juga menyarankan para pengusaha untuk mengijinkan para karyawannya bekerja dari rumah dimana hal ini akan sangat membantu pencegahan penularan.

Sekretaris Tetap Biro Makanan dan Kesehatan (Kesehatan) Chen Songqing menyatakan bahwa mulai rabu depan, masker adalah wajib dan bila tidak mengenakan akan didenda HK$2000 hingga HK$5000.

Kepada para PMI di Hongkong diharapkan tetap menjaga diri, menjauhi kerumunan dan bertemu dengan orang - orang baru. Sebisanya menghindari tempat - tempat umum dan selalu menjaga kesebersihan diri.

Rekor Tertinggi Hongkong, 145 Kasus Positif Hari Ini, Otoritas Hongkong Keluarkan Larangan Makan Direstoran Secara Penuh dan Ketat

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini