Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - Viral sebuah foto yang awalnya beredar disebuah grup majikan Hongkong dimana foto itu memperlihatkan sebuah surat kontrak kerja yang tertera jelas uang makan mereka sebulan adalah HK$ 1075 setara 2 jutaan.

Uang makan tersebut bisa diberikan secara uang atau majikan menyediakan makanan yang layak untuk pekerjanya, namun faktanya dilapangan masih banyak pelanggaran.

Masih banyak dari mereka mendapatkan makanan tak layak dari majikannya, seperti pada gambar tersebut dimana pekerja hanya diberi makan sisa dan uang makan tak diberikan.
[post_ads]
Walaupun hal itu tidak semuanya, namun banyak diamini oleh para PMI di Hongkong. Banyak yang bersyukur foto diatas viral dikalangan majikan Hongkong dengan harapan, para majikan sadar dan lebih layak memberikan makanan kepada parapekerjanya.

Dan setelah viralnya foto diatas, memang ada majikan yang kemudian sadar dan memberikan makanan yang layak untuk pekerjanya, seperti diceritakan oleh akun bernama Nur Laila ini.

"Setelah majikanku melihat berita ini digrup majikan, sekarang jatah makanku sudah tidak seperti makanan hewan, padahal dulu selalu kalau memberi makanan seperti makanan hewan, suedikit" Tulisnya.
[post_ads_2]
Netizen juga banyak yang mengamini hal ini dan tidak sedikit dari mereka yang berkata sudah mendapat hal yang layak dari majikannya. Kebanyakan mereka yang tidak mendapatkan kelayakan, mereka juga susah bersosial media bermain HP sehingga hanya sedikit yang terungkap.

"Harus berterimakasih kepada mbak yang awalnya bikin TS ini, karena dia banyak merubah majikan  jadi loman tidak pelit lagi" Tulis Adibah Humairah.

Share pengalaman baik dan buruknya bersama majikan dikolom komentar ya...!!!

Setelah Viral Foto Ini Dikalangan Majikan Hongkong, Banyak PMI Hongkong Dapat Jatah Makanan yang Layak Dari Majikannya Daripada Sebelumnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini