Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - Pemerintah Indonesia telah mengatakan Taiwan dan Hong Kong menjadi daftar prioritas lokasi tempat mereka pertama kali akan melanjutkan/membuka kembali pengiriman pekerja migran,  kata salah seorang pejabat pemerintah Indonesia baru-baru ini.

Hingga saat ini hampir empat bulan Jakarta telah menghentikan pengiriman TKI keluar negeri dimana dimulai pada akhir Maret lalu, karena pandemi COVID-19.

Menteri Tenaga Kerja Indonesia Ida Fauziyah mengatakan pada 8 Juli kemarin bahwa kementerian telah mengevaluasi apakah akan melanjutkan pengiriman pekerja migran ke luar negeri atau tidak.
[post_ads]
Saat ini, kementerian sedang dalam pembicaraan dengan otoritas Taiwan dan Hong Kong mengenai masalah ini, kata Fauziyah seperti dikutip dalam laporan media Indonesia.

Seorang pejabat kementerian mengatakan kepada CNA Senin kemarin bahwa persiapan sedang dilakukan, termasuk pembicaraan dengan tim kontrol pandemi COVID-19 Indonesia, dan pemerintah asing terkait, termasuk Taiwan dan Hong Kong.

Pembicaraan itu masih dalam tahap akhir dan dirancang untuk memastikan semua pihak siap untuk dibuka kembali dengan risiko minimum penyebaran penyakit coronavirus, kata pejabat yang tak dimau terkenal itu. Namun, belum ada keputusan tentang kapan penangguhan pekerja migran akan dicabut.
[post_ads_2]
Kementerian menghentikan sementara pengiriman pekerja migran ke luar negeri pada 20 Maret untuk mencegah penyebaran COVID-19. Semua pekerja migran termasuk mereka yang bekerja di kapal yang mengibarkan bendera asing sejak itu dilarang bekerja di luar negeri.

Namun, pada saat pers pemerintah Taiwan belum mengkonfirmasi perundingan bilateral yang dilaporkan tersebut.

cna taiwan

Taiwan Hongkong Akan Menjadi Negara Pertama Pengiriman TKI dari Indonesia Setelah di Buka, Begini Tanggapan Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini