1

TIK TOK Bakal Tak Bisa Diakses Dari Hongkong, Hiburan Para PMI Hilang Satu, Akankah FB dan Instagram Menyusul

TIK TOK Bakal Tak Bisa Diakses Dari Hongkong, Hiburan Para PMI Hilang Satu, Akankah FB dan Instagram Menyusul?

Hongkong, Aplikasi TikTok bakal keluar dari pasar Tiongkok dalam beberapa hari ke depan. Hal ini disampaikan oleh jubir TikTok kepada Reuters pada Senin malam (6/7/2020), waktu setempat.

Langkah TikTok ini berhubungan dengan keputusan perusahaan-perusahaan teknologi lain termasuk Facebook, yang telah menangguhkan pemrosesan permintaan pemerintah setempat untuk data pengguna di sana.

TikTok mengambil keputusan keluar dari Hong Kong setelah Tiongkok menetapkan Undang-Undang Kemanan Nasional baru di wilayah tersebut.

"Mengingat peristiwa baru-baru ini, kami telah mengambil keputusan untuk menghentikan operasional aplikasi TikTok di Hong Kong," kata juru bicara TikTok.
[post_ads]
Namun, TikTok sebelumnya pernah mengatakan bahwa data pengguna aplikasi tidak di simpan di Tiongkok.

Lebih lanjut, TikTok mengatakan sangat menjaga keamanan data para pengguna India setelah masuk ke dalam daftar aplikasi yang diblokir pemerintah India. Beberapa hari lalu, pemerintah India memblokir 59 aplikasi Tiongkok, termasuk TikTok.

Chief Excutive Officer TikTok, Kevin Mayer, melalui sebuah surat kepada pemerintah India pada 28 Juli 2020 menyatakan, pemerintah Tiongkok tidak pernah meminta data para pengguna negara tersebut.

"Saya bisa mengonfirmasi pemerintah Tiongkok tidak pernah meminta apapun kepada kami terkait data pengguna di India. Jika pun kami menerima permintaan seperti itu di masa depan, kami tidak akan mengikutinya," tulis Mayer dalam surat tersebut.

TikTok saat ini tidak tersedia di Tiongkok. Namun, jejaring sosial berbagi video ini milik perusahaan asal Tiongkok, ByteDance.
[post_ads_2]
Seiring popularitasnya, TikTok kini tengah gencar  mengembangkan layanannya di berbagai negara di dunia, termasuk India.

Ditempat lain, Mark Zuckerberg juga khawatir apabila di masa mendatang Hong Kong akan kehilangan platform media sosial seperti Facebook dan WhatsApp sehubungan dengan adanya undang-undang keamanan nasional baru dari Tiongkok untuk Hong Kong. 

Menurut Mark memungkinkan kedua media sosial tersebut akan dilarang di Hong Kong, sebab di Tiongkok sendiri melarang warganya untuk menggunakan Facebook dan WhatsApp.

liputan6
Banner iklan disini ==Advertise==
==
Nama

BMI Peduli,37,Cinta,30,Cuaca,16,Heboh,13,Hongkong,71,IndoNews,104,Inspirasi Usaha,5,Jepang,1,KabarBMI,287,Korea,11,Malaysia,12,Panduan,14,Saudi,7,Singapura,16,Taiwan,169,Waspada,22,
ltr
item
Berita TKI Diluar Negeri: TIK TOK Bakal Tak Bisa Diakses Dari Hongkong, Hiburan Para PMI Hilang Satu, Akankah FB dan Instagram Menyusul
TIK TOK Bakal Tak Bisa Diakses Dari Hongkong, Hiburan Para PMI Hilang Satu, Akankah FB dan Instagram Menyusul
TIK TOK Bakal Tak Bisa Diakses Dari Hongkong, Hiburan Para PMI Hilang Satu, Akankah FB dan Instagram Menyusul?
https://1.bp.blogspot.com/-wGppcMHklBk/XwQd3KVzvDI/AAAAAAAABr8/QTxIVWATOLAdmg53GJgiVTOuB0ORfTx3QCLcBGAsYHQ/s640/tik%2Btok%2Bdilarang%2Bdi%2Bhongkong.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wGppcMHklBk/XwQd3KVzvDI/AAAAAAAABr8/QTxIVWATOLAdmg53GJgiVTOuB0ORfTx3QCLcBGAsYHQ/s72-c/tik%2Btok%2Bdilarang%2Bdi%2Bhongkong.jpg
Berita TKI Diluar Negeri
https://www.suarabmi.tv/2020/07/tik-tok-bakal-tak-bisa-diakses-dari.html
https://www.suarabmi.tv/
https://www.suarabmi.tv/
https://www.suarabmi.tv/2020/07/tik-tok-bakal-tak-bisa-diakses-dari.html
true
3441396040912036331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content