Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - 
Lima orang yang baru datang ke Taiwan pada hari Minggu kemarin dinyatakan positif virus corona COVID-19, sehingga jumlah total kasus di Taiwan sejak awal pandemi hingga saat ini menjadi 467 kasus, Kata Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Empat pasien tiba di Taiwan pada hari Minggu dengan penerbangan yang sama dari Filipina, sementara yang kelima kembali dari Hong Kong, kata juru bicara CECC Chuang Jen-hsiang (莊人祥).

Dengan konfirmasi dari empat kasus baru di antara orang-orang yang kembali dari Filipina, jumlah kasus impor dari Filiphina sejauh ini bulan ini telah naik menjadi 21, menurut CECC.

Sementara itu, pasien yang kembali dari Hong Kong adalah seorang pria berusia 30-an, yang telah bekerja di sana sejak Januari dan mengalami gejala COVID-19 ringan pada awal Juli tetapi tidak mencari pengobatan medis, kata Chuang.
[post_ads]
Setibanya di Taiwan pada hari Minggu, ia melaporkan gejalanya ke petugas karantina bandara, sebagaimana diminta, dan segera dites dan dikarantina, kata Chuang.

Dalam dua kasus yang diimpor dari Filipina, kedua pasien mengatakan mereka telah dites COVID-19 sebelum mereka kembali ke Taiwan namun salah satu dari mereka mengatakan dia tidak menerima hasil sebelum keberangkatannya, sementara yang lain - seorang pria berusia 30-an, yang telah melakukan perjalanan ke Filipina pada bulan Januari untuk tujuan kerja - melaporkan bahwa dia telah dites negatif pada saat itu, kata Chuang.

Dua lainnya adalah pasangan berusia 70-an, yang dites pada saat kedatangan di Taiwan, dan wanita itu dirawat di rumah sakit, sementara suaminya ditempatkan di karantina di sebuah hotel, karena ia tidak menunjukkan gejala, kata Chuang.

"Dari lima kasus impor, empat orang secara proaktif memberi tahu otoritas kesehatan bandara tentang gejala mereka," kata Chuang, mencatat bahwa pasien kelima tidak menunjukkan gejala.

Dia mengatakan CECC telah mengidentifikasi 10 penumpang yang duduk dekat dengan empat orang yang terinfeksi dalam penerbangan dari Filipina dan telah menginstruksikan mereka untuk tetap di isolasi rumah selama 14 hari, sementara lima anggota awak kabin telah diminta untuk mempraktikkan manajemen kesehatan diri .
[post_ads_2]
CECC juga telah menghubungi 12 orang yang duduk di dekat orang yang terinfeksi dalam penerbangan dari Hong Kong dan juga telah memerintahkan mereka untuk melakukan isolasi sendiri, kata Chuang.

Dengan adanya tambahan 5 kasus impor Selasa kemarin, menjadikan total di Taiwan 467 kasus. 376 telah diklasifikasikan sebagai kasus impor, 55 sebagai kasus lokal, dan 36 sebagai infeksi kluster di atas kapal angkatan laut.

Hingga saat ini, 440 pasien COVID-19 di Taiwan telah pulih, dan tujuh telah meninggal, sebagian besar lainnya berada di rumah sakit, kata CECC.

Secara global, COVID-19 telah menginfeksi 16.456.481 orang di 187 negara dan wilayah, dengan total 653.834 kematian, menurut statistik CECC pada hari Selasa.

Sementara terkait kasus di Taoyuan, pabrik yang mempekerjakan TKA Thailand yang positif, 180 orang yang bekerja di pabrik tersebut akan dites. Sementara 29 sudah dilakukan tes, 28 negatif dan satu orang ada gejala ringan pilek dan demam.

Virus Gelombang Kedua Mulai Masuk Taiwan, Kemarin 5 Dinyatakan Positif, Semoga Tidak Ada Lagi yang Masuk dan Taoyuan Aman Kembali

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini