Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - 
Angin kencang dan hujan lebat mulai menghantam bagian-bagian wilayah Taiwan Senin ini, ketika Badai Tropis Hagupit mendekati pantai timur laut Taiwan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Sementara ada sedikit kemungkinan bahwa peringatan darat untuk Taiwan akan diperlukan, CWB telah mengeluarkan peringatan laut dan mengatakan orang-orang harus tetap waspada terhadap angin dan hujan dari badai sepanjang hari Senin.

Area di utara Taoyaun dan beberapa bagian selatan Taiwan, Kaohsiung dan Pingtung khususnya, diperkirakan akan menjadi beban terbesar dari hujan lebat, menurut biro itu.
[post_ads]
Pada pukul 8 pagi, Hagupit terletak 180 kilometer timur Yilan, bergerak ke arah barat laut utara dengan kecepatan 24 km per jam menuju Cina, membawa angin berkelanjutan maksimum 90 km per jam, dengan hembusan hingga 119 km per jam, kata biro cuaca.

CWB memperingatkan gelombang tinggi di Keelung dan daerah pesisir timur laut lainnya, Taiwan tenggara, Semenanjung Hengchun di selatan, Pulau Hijau dan Pulau Anggrek, serta pulau-pulau Penghu dan Matsu yang terpencil.
[post_ads_2]
Sementara itu, suhu siang hari di sekitar Taiwan diperkirakan berkisar antara 32 dan 34 derajat Celcius pada hari Senin, kata biro itu.

Namun, di Taitung di Taiwan tenggara, merkuri kemungkinan akan naik hingga 36 derajat atau lebih tinggi karena fenomena angin foehn, angin longslope yang kuat, kering dan panas yang terjadi di sisi bawah angin dari jajaran pegunungan pusat, menurut CWB .

Badai Hangupit Bawa Angin Kencang dan Hujan Lebat ke Beberapa Wilayah Taiwan Hari ini, PMI Harap Waspada

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini