Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - 
Rini/ Rindu adalah salah satu mantan TKW Taiwan yang bisa mengembangkan sayapnya di Indonesia setelah ia pensiun mbabu jadi TKI di Taiwan.

Rini yang hobi memasak memanfaatkan waktu luangnya semasa di Taiwan untuk melihat konten youtube terkait masak memasak hingga mendapat banyak inspirasi dari sana untuk bekal hidup di Indonesia, karena bekal menjaga akong/ama tidak akan bisa dikembangkan di Indonesia.

Ada beragam jenis makanan yang di produksi di Rindu Cookely, tempat usahanya, dari brownies, kue ulang tahun hingga tumpeng dan nasi kotak.
[post_ads]
"Memang saya tidak pernah belajar secara formal misalnya kursus memasak atau bekerja di bidang kuliner, tapi saya sangat suka dan hobi melihat konten masak memasak. Dari situ saya mulai terjun ke dunia catering. Customer awal dari teman teman sendiri" tutur Rindu memulai cerita.

Ia mengandalkan kualitas masakannya untuk bersaing di era digital ini sehingga masakannya terkenal dari mulut ke mulut hingga banyak pelanggan datang.

"Jaman sekarang memang jaman online termasuk promosi, tapi untuk usaha saya ini percaya atau tidak lebih banyak dari istilahnya mulut ke mulut rekomendasi teman" tambah Rindu.
[post_ads_2]
Ia juga berpesan kepada sahabat PMI lainnya yang baru akan memulai bisnis untuk tetap fokus pada tujuan dan mempersiapkan alat - alatnya mumpung masih banyak modal dan pemasukan bulanan masih ada karena masih diluar negeri.

"Masukan untuk teman yang ingin berusaha/berbisnis...fokus pelajari dan kumpulkan sarana pendukung. Jika hobi memasak misalnya, ingin berbisnis di bidang kuliner, mumpung masih punya uang maka belikan alat alat masak..." ucap nya.

Sumber: Semua tentang Ponorogo (Setenpo)

Berbekal Suka Nonton Youtube Semasa di Taiwan, Ex TKW Ini Sukses Kembangkan Bisnis Catering Setelah Pensiun Jadi TKI

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini