Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==
===

SUARABMI - 
Seorang TKW Taiwan mengaku ada CCTV terpasang dikamar mandi yang sering ia gunakan, merasa risih, ia sempat menegur majikannya.

Majikan di ditegur TKW tersebut mengatakan kalau CCTV tersebut tidak berfungsi lagi alias mati namun menurut TKW tersebut saat lampu mati, inframerah yang ada di CCTV terlihat menyala.
[post_ads]
TKW ini juga memberikan bukti video kalau memang CCTV masih dalam kondisi aktif dengan mematikan lampu dimalam hari.

Akhirnya TKW berinisial KB ini melaporkan ke agensi dengan bukti rekaman tadi hingga agensi langsung menegur majikannya. Namun agensi juga bilang untuk menutup saja CCTV nya dengan kain atau handuk bila masih ada.

Nah, perlu diketahui, hal seperti ini adalah melanggar privasi dan dengan bukti yang ada, majikan bisa dipidanakan atau dipolisikan.
[post_ads_2]
Sanksi bagi majikan jika kita mau melaporkan hal ini ke Polisi sangat berat jika terbukti majikan merekam dan mengambil rekaman yang ada di kamar mandi.

Jika menemukan lagi, jangan lupa lapor 1955 atau Agensi atau LSM TKI dan jika tidak ada tanggapan dan ada bukti CCTV menyala, lapor polisi.

Bagi sahabat PMI dimanapun, periksa tempat istirahat kalian, kamar mandi dan tempat privasi lainnya, jika kalian menemukan CCTV aktif, rekam dan laporkan saja ke pihak berwenang. Lebih baik hindari majikan model seperti ini karena bukan tidak mungkin dilain waktu akan terulang kembali.

CCTV Dalam Mandi PMI Taiwan, Saat Majikan Ditanya, Katanya Sudah Tidak Aktif Tapi Faktanya Masih Menyala, Apa yang Harus Kita Perbuat

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini