Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - 
Kabur memang bukan solusi terbaik jika anda mengalami permasalahan dalam pekerjaan. Seperti yg dialami PS ( 35 ) Warga Banyuwangi ini. Ia datang mengunakan visa Pekerja Migran 2018 lalu dan langsung kabur saat baru bekerja 1 bulan dimajikan resminya. Ia memilih kabur karena ajakan teman. Adapun alasan lain, nenek yang dijaga terlalu berat untuk dibopong.

Awal mula PS merasakan dirinya sakit.
PS mengaku memang sudah curiga dengan kondisi tubuh dia yang mulai memburuk 2 bulan terakhir. Nafsu makan berkurang, sering muntah dan badan lemas. PS  belum memberanikan diri untuk kerumah sakit karena kondisi ekonominya sangat sulit saat itu.

Sebagaimana rahasia umum, jika sudah menjadi kaburan, pasti akan sangat takut ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, karena selain takut dicyduk oleh imigrasi, biaya perobatan pastinya juga akan sangat mahal karena tidak ada askes.
[post_ads]
Sampai akhirnya 2 minggu terakhir, PS mulai tidak dapat mengkonsumsi makan dan minuman. "Habis makan atau minum, langsung keluar (muntah) mas. Aku sering nyoba nahanin karena kasihan janinku, tapi gak bisa." ujar nya.

Ketakutan sendiri dan akhirnya nekad.
PS segera dilarikan kerumah sakit saat setelah nekad mendatangi Faisal Soh dan meminta pertolongan untuk menyerahkan diri ke Imigrasi dan mengecheck kondisi tubuhnya ke rumah sakit. Sebenarnya yang diperjuangkan bukan dirinya, namun bayi yang ada dalam kandungannya.

Hasil diagnosis salah satu rumah sakit daerah Taoyuan, menyatakan PS mengalami penyakit komplikasi
Kuningan, Darah rendah, adanya pembatuan pada liver, dan hamil 10 minggu.
[post_ads_2]
Dokter yang menangani PS mengatakan dia bisa saja kehilangan nyawanya begitu juga janinnya jika sedikit lebih lambat penanganan. Kini PS diharuskan rawat inap oleh rumah sakit tersebut untuk dilakukan penanganan lanjutan.

PS mengaku hanya memiliki uang pribadi senilai +/- 30.000 NTD, Dan bisa dipastikan tidak cukup untuk biaya perobatannya selama di rumah sakit nanti.

Bagi anda yang memiliki rezeki lebih, alangkah indahnya jika bisa berbagi dengan orang yang benar-benar membutuhkan. Untuk informasi rumah sakit dan donasi silahkan. Kontak PS : 0974115713 / wa +886974115713

Faisal Soh

Kabur Karena Ajakan Teman, PMI Asal Banyuwangi Kini Alami Sakit Komplikasi dan Mengandung 10 Minggu, Tak Ada Teman yang Menolong Akhirnya Minta Bantua

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini