1

Mini Jakarta di Taipei, Bikin Takjub Orang Taiwan yang Ingin Mencicipi Hidangan Terbaik Dunia Nomor 1 dan 2, Yaitu Rendang dan Nasi Goreng

Mini Jakarta di Taipei, Bikin Takjub Orang Taiwan yang Ingin Mencicipi Hidangan Terbaik Dunia Nomor 1 dan 2, Yaitu Rendang dan Nasi Goreng

SUARABMI - 
Di bawah kota metropolitan Taipei yang ramai, terdapat permata tersembunyi dari komunitas Indonesia, wisata kuliner yang menunggu untuk didatangi.

Bepergian keliling dunia masih sangat tidak disarankan karena pandemi berlarut-larut. Namun, ini memberikan kesempatan untuk menjelajahi atraksi lokal Taipei itu sendiri, beberapa di antaranya dapat membawa kita ke negara lain tanpa harus meninggalkan Taiwan.

Indonesia dikenal penuh dengan keanekaragaman dan kaya akan budaya. Masakan Indonesia telah menjadi sorotan sejak Rendang dan Nasi Goreng terpilih sebagai hidangan terbaik dan terbaik kedua di dunia, di antara 50 Makanan Terbaik Dunia CNN pada tahun 2017. Jika Anda belum mencicipinya kesempatan untuk mencoba camilan Indonesia ini, tersedia di jantung ibu kota: Stasiun Utama Taipei.
[post_ads]
"Mini Jakarta" Taipei selalu sibuk selama akhir pekan, dengan sebagian besar pekerja migran Indonesia pergi ke sana untuk makan makanan asli Indonesia dan membeli kebutuhan impor selama liburan mingguan mereka.
Beberapa restoran Indonesia, seperti Indo Arema, Syariah, dan Indo Jaya Bu Lastri, bisa ditemukan di bagian Y Taipei City Underground Mall, tepat di bawah Stasiun Beimen dan terhubung ke Stasiun Utama Taipei. Restoran ini menyajikan berbagai jenis masakan dan minuman Indonesia. Di bawah ini adalah rekomendasi utama kami:
Sup ayam tradisional Indonesia, disajikan dengan suwiran ayam, telur rebus, dan mie bihun dan di atasnya ditaburi bawang goreng atau peterseli, merupakan makanan penenang bagi setiap orang Indonesia. Supnya sendiri direbus selama beberapa jam dengan jahe, herba segar seperti ketumbar, dan kunyit, memberikan warna kuning cerah dan aroma herbal pada kaldu.

Soto versi Jawa Timur bersih dan beraroma jeruk dengan sedikit jeruk nipis. Rasanya bertambah saat kuah disantap dengan nasi putih. Beberapa orang lebih suka merendam seluruh porsi nasi mereka di dalam sup, dan beberapa hanya memakannya di samping. Kerupuk udang bisa dicelupkan ke dalam sup agar lebih kenyal.

Bakso Sapi (bakso sapi)
Daging sapi dan pati dibentuk menjadi bakso keabu-abuan yang disajikan dalam kuah kental dengan daun bawang dan bawang goreng. Tahu dan gorengan ditambahkan dengan sedikit bihun atau mie kuning.

Bakso hadir dalam berbagai variasi, antara lain Bakso Mercon (bakso isi sambal) untuk pecinta makanan pedas atau Bakso Beranak (bakso isi bakso kecil) bagi mereka yang nafsu makannya besar. Menyantapnya dengan saus sambal sangat direkomendasikan bagi mereka yang menyukai makanan ringan!
[post_ads_2]
Soda Gembira (soda bahagia)
Segelas berisi larutan merah-putih kental disajikan dengan es dan air soda di sampingnya. Para pemula mungkin bingung bagaimana cara meminumnya, tapi ini sederhana. Soda dituangkan ke dalam gelas dan dicampur hingga terbentuk minuman berwarna merah muda.

Manisnya dipercaya membuat orang merasa senang dan segar setelahnya. Tapi bagi sebagian orang, mungkin agak terlalu manis untuk selera mereka.

Es Cendol (es cendol)
Es Cendol adalah salah satu minuman / makanan penutup favorit di Indonesia. Kombinasi jelly tepung beras hijau, gula aren, dan santan mungkin terdengar aneh pada awalnya, namun membuat orang ingin terus menyeruput hingga tidak tersisa lagi.

Aroma aren yang harum tidak semanis setelah dicampur dengan santan, dan rice jelly memberikan tekstur yang asyik dikunyah.

Makanan Indonesia cenderung lebih beraroma dan mungkin sedikit berlebihan bagi mereka yang baru pertama kali mencobanya. Dianjurkan agar setiap orang memesan hidangan yang berbeda untuk dibagikan di sekitar meja sehingga semua orang dapat mencicipi semuanya.
Restoran di area ini menyajikan banyak hidangan yang sama, dan semuanya bersertifikat halal. Namun, beberapa restoran hanya menyediakan menu Indonesia, jadi sebaiknya meminta bantuan karyawan untuk memesan dalam bahasa Mandarin atau Inggris.

Setelah beberapa eksplorasi gastronomi, ada beberapa minimarket dalam jarak 12 menit berjalan kaki ke arah Stasiun Utama Taipei. Ada juga supermarket besar Asia Tenggara, Index, di mana sebagian besar barang-barang Indonesia dapat ditemukan. Layanan pengiriman juga disediakan di toko.

Kami juga merekomendasikan sebuah restoran bernama Batavia-Taste of Asia , terletak hanya beberapa langkah dari Stasiun MRT Chiang Kai-Shek Memorial Hall Pintu Keluar 3. Restoran ini menyajikan berbagai jenis soto, dibuat dengan gaya kelompok etnis Betawi, serta lainnya. jenis masakan khas Indonesia - seperti Nasi Uduk.
Sekitar 500.000 pekerja dan pelajar Indonesia terdaftar di Taiwan, terbanyak dari semua warga negara asing. Seiring dengan peningkatan jumlah imigran, datang lebih banyak pilihan masakan dan barang asli Indonesia di sekitar Taipei.

sumber: taiwanews
Banner iklan disini ==Advertise==
==
Nama

BMI Peduli,37,Cinta,31,Cuaca,17,Heboh,13,Hongkong,71,IndoNews,106,Inspirasi Usaha,5,Jepang,1,KabarBMI,289,Korea,11,Malaysia,12,Panduan,14,Saudi,7,Singapura,16,Taiwan,173,Waspada,22,
ltr
item
Berita TKI Diluar Negeri: Mini Jakarta di Taipei, Bikin Takjub Orang Taiwan yang Ingin Mencicipi Hidangan Terbaik Dunia Nomor 1 dan 2, Yaitu Rendang dan Nasi Goreng
Mini Jakarta di Taipei, Bikin Takjub Orang Taiwan yang Ingin Mencicipi Hidangan Terbaik Dunia Nomor 1 dan 2, Yaitu Rendang dan Nasi Goreng
Mini Jakarta di Taipei, Bikin Takjub Orang Taiwan yang Ingin Mencicipi Hidangan Terbaik Dunia Nomor 1 dan 2, Yaitu Rendang dan Nasi Goreng
https://1.bp.blogspot.com/-o_bV76flkb8/Xz8FhpMz4ZI/AAAAAAAACVk/f45tWIeyk9UUUE7BkAwDAlCF2ueivnw4wCLcBGAsYHQ/s0/1597904059-5f3e14bb0c640.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-o_bV76flkb8/Xz8FhpMz4ZI/AAAAAAAACVk/f45tWIeyk9UUUE7BkAwDAlCF2ueivnw4wCLcBGAsYHQ/s72-c/1597904059-5f3e14bb0c640.jpg
Berita TKI Diluar Negeri
https://www.suarabmi.tv/2020/08/mini-jakarta-di-taipei-bikin-takjub.html
https://www.suarabmi.tv/
https://www.suarabmi.tv/
https://www.suarabmi.tv/2020/08/mini-jakarta-di-taipei-bikin-takjub.html
true
3441396040912036331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content