Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

SUARABMI - 
Depresi tropis di timur Filipina kemungkinan  besar akan berubah menjadi Badai Tropis Hagupit pada hari Minggu (2 Agustus) besuk, dimana hal ini akan dikeluarkan peringatan badai laut besuk diikuti hujan 3 hari berturut - turut di Taiwan.

Bulan lalu disebut-sebut sebagai bulan Juli pertama tanpa badai tropis atau topan, tetapi awal Agustus telah terlihat pembentukan dua depresi tropis. Satu berada di dekat pulau Hainan, Tiongkok, yang diperkirakan tidak akan mempengaruhi Taiwan namun mempengaruhi Hongkong, dan satu lagi di sebelah timur Filipina.
[post_ads]
Minggu kemungkinan akan terlihat berkembang menjadi Badai Tropis Hagupit dan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam. Ini bisa melewati Taiwan utara, menurut proyeksi biro cuaca.

Tidak peduli bagaimana badai berkembang jalurnya, itu akan membawa hujan melimpah ke sebagian besar Taiwan dari hari Minggu hingga Selasa. Peramal memperingatkan gelombang tinggi dan bahaya curah hujan deras.

Karena perjalanan ke luar negeri tetap dibatasi karena pandemi coronavirus Wuhan (COVID-19), pulau-pulau lepas pantai yang lebih kecil di Kabupaten Taitung dan Selat Taiwan masih dipenuhi oleh turis. Badai yang akan datang kemungkinan akan mengganggu lalu lintas laut, kata laporan itu.
[post_ads_2]
Bagi sahabat BMI Taiwan khususnya, untuk mempersiapkan payung atau jas hujan jika keluar rumah mulai besuk hingga Selasa depan. Hindari daerah rawan banjir seperti tepian sungai dan juga tebing yang rawan longsor.

Sementara di Hongkong, efek dari Badai Tropis Sinlaku, Observatory mengeluarkan singnal T3 hingga berita ini diturunkan. Henbusan angin besar melanda negeri dengan kecepatan rata-rata 41 hingga 62 kilometer per jam.

Pada pukul 5 sore hari ini (1/8), Depresi Tropis Sinlaku diperkirakan sekitar 690 kilometer barat daya Hong Kong (dekat 18,3 derajat utara 109,1 derajat timur) dan diperkirakan bergerak ke barat atau barat-barat laut sekitar 22 kilometer per jam melintasi pantai selatan Pulau Hainan menuju Beibu Wan.

Taiwan Akan Hadapi Hujan Deras 3 Hari Kedepan Karena Pengaruh Badai Tropis Hagupit, Hongkong Masih T3 Karena Efek Badai Tropis Sinlaku

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini