Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==


SUARABMI - 
Pembajakan akun facebook kembali menyasar seorang PMI Taiwan dimana kali ini korbannya adalah akun milik Tutik Winarseh.

Akun facebooknya yang bernama Viio Celine dibajak orang dan digunakan untuk menipu teman - teman Tutik hingga kerugian yang diderita teman - temannya mencapai puluhan juta rupiah dan NT.

Seperti kasus - kasus sebelumnya, pembajak menyamar dekat dengan yang empunya aku kemudian bertanya terkait kode yang dikirimkan lewat sms, ketika kode itu diberikan kepada pembajak, akun facebook tiba - tiba raib.
[post_ads]
Kemudian penipu menggunakan akun tersebut untuk menginboki teman - temannya berdalih titip kirim uang dan pinjam uang.

Merasa teman dekat, teman Tutik pun tak curiga dan begitu saja mengirimkan uang tersebut ke pelaku hingga total sudah lebih dari 24 juta rupiah dan puluhan ribu NT.

Hingga berita ini diturunkan, akun masih aktif dan masih digunakan untuk menipu TKW - TWK lainnya yang berteman dengan akun tersebut.

Salah pesan pelaku ke korban adalah seperti dibawah ini.
Bahkan pelaku tidak segan memalsukan kuitansi kantor pos agar korban percaya kalau ia telah mengirimkan uang ke korban. Dengan pura - pura kirim NT kemudian menyuruh untuk mengirimkan ke Indonesia berbentuk rupiah.
[post_ads_2]


Penipu menggunakan rekening penerima dengan nama Ibu Yanti, berikut ini adalah beberapa bukti pengiriman uang dari Taiwan ke Indonesia, ke penipu.
Nah, kamu yang merasa temannya viio, hati - hati kalau disuruh kirim uang. Karena yang meminta kepada kalian itu bukanlah viio melainkan orang yang membajak akunnya.

Berhati - hatilah, jika ada teman yang meminta bantuan kirim uang, telpon video call dulu ya. Jangan terlalu mudah melepaskan uang, takutnya kejadian seperti ini.

kontributor: jimat kc

Akun Facebook Dibajak Orang, Teman - Teman PMI Taiwan Ini Tertipu Lebih Dari 24 Juta Rupiah, Modusnya Minta Tolong Mengirimkan Uang

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini