Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==


SUARABMI
- Hari minggu kemarin adalah hari libur bagi para PMI di Taiwan dan mereka banyak yang melakukan aktivitasnya seperti biasa di aula Taipei hingga membuat kekawatiran bagi petugas aula Taipei hingga disorot media lokal dan TV.

Dalam berita yang disajikan media Taiwan dituliskan bahwa mereka duduk berkerumun tanpa menjaga jarak, membuka masker dan makan dan minum bareng - bareng di aula Taipei.

Sebagaimana diberitakan oleh CWANT Taiwan dan NOWnews, aktifitas para TKI ini membuat mereka tercengang, karena sejatinya sudah ada pengumuman untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.
[post_ads]
Seorang petugas memasang pemberitahuan di lobi CNR, dan berkata, "Siapa bilang kamu boleh piknik? Kamu tidak dilarang duduk, tapi kamu tidak boleh makan dan minum, dan kamu harus menjaga jarak sosial." 
Namun sayangnya, pengumuman itu hanya ditulis dalam bahasa mandarin dan inggris yang notabene tidak banyak TKI/ PMI yang paham akan tulisan kedua bahasa itu, walaupun jelas ada larangan makan dan minum.

Netizen Taiwanpun banyak yang menyalahkan petugas karena memasang peringatan hanya dalam bahasa mandarin dan Inggris yang tidak dimengerti oleh TKI dan mereka menyayangkan karena tidak ada tindakan tegas petugas, tidak ada denda atas pelanggaran.

Sehubungan dengan hal tersebut, Administrasi Kereta Api Taiwan Kementerian Perhubungan menyatakan telah menerima banyak laporan dari masyarakat baru-baru ini. 

Dan mereka telah melakukan pendekatan yang halus untuk orang - orang yang melanggar dengan memberikan peringatan lisan di TKP. Mereka juga berjanji akan mengerahkan lebih banyak petugas dimasa mendatang dan menyerukan kepada para TKI untuk mematuhi aturan.
[post_ads_2]
Namun demikian juga ada warga Taiwan yang menganggap hal ini tidak masalah, karena aktifitas kerja mereka dirumah majikan yang tidak bisa kemana - mana, dimess yang hanya bisa pergi ke pabrik tiap harinya, menggunakan hari libur yang hanya seminggu sekali dan berkumpul ditempat ini adalah solusi paling baik dalam menghemat biaya transportasi dan uang, agar kejenuhan mereka terobati.

Nah, bagi kawan BMI semuanya, karena kedepan akan diperketat lagi, lebih baik gunakan sebaik mungkin kesempatan berkumpul di Taipei ini. Sementara jangan gelar makan bersama, minum bersama dan klesotan bersama. Tetap jaga jarak agar tidak diperketat lagi.
Untuk memperjelas aturan dan peringatan diatas, berikut ini adalah terjemahan dalam bahasa Indonesianya:

Untuk mencegah pandemi, mohon ikuti aturan di aula taipei berikut ini:
  1. Tetap jaga jarak dan hindari berkerumum berdesakan
  2. Jika tidak dapat menjaga jarak, silahkan pakai masker
  3. Tetap jaga kebersihan
  4. Beri ruang untuk jalan
  5. Dilarang makan dan minum


Gara - Gara Berkerumun dan Makan Minum Ramai - Ramai di Aula Taipei Kemarin, Warga Taiwan Kritik Habis TKI yang Tak Paham Peringatan dan Kedepan Akan

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini