Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==

Foto: pemanis 

SUARABMI - 
Semangat mengubah nasib dan merubah perekonomian keluarga menjadi semangat Mimi Kenzhu mencari nafkah ke Hongkong. Wanita asal Kecamatan/Kota Tulungagung ini pun rela LDR-an jauh dari keluarga dan menjadi tenaga kerja wanita (TKW). 

Namun sayang, usaha kerasnya dibalas dengan perselingkuhan sang suami di rumah. Janda yang kini berusia 36 tahun ini membeberkan kisah hidupnya melalui perpesanan Facebook pada media. Mimi berharap, pengalaman pahitnya tidak dirasakan oleh teman-temannya yang berjuang di negara orang.

"Tidak ada angin tidak ada hujan, (suami) minta cerai dengan alasan tidak jelas," ucap Mimi, Jumat (04/08/2020).

Saat itu, Mimi belum mengetahui Parto (bukan nama sebenarnya) telah menjalin perselingkuhan dengan teman di Facebook-nya. Bahkan, yang terjadi sebaliknya Mimi dituduh sebagai garangan perempuan yang selingkuh dan membuang suaminya sendiri.
[post_ads]
"Ada yang nuduh aku melepas suami dan seakan aku wanita garanganwati (nakal), padahal yang terjadi uang untuk bayar dan heregistrasi mobil selama 2 tahun tidak dibayarkan, lalu tiba-tiba dia ingin cerai," ujarnya.

Karena tak terbayar, Mimi menyuruh orang untuk membayar tanggungan mobil dan biaya her kendaraannya dengan cara ditransfer dari Hongkong, tempatnya bekerja.

"Terbuka rahasia yang dia simpan rapat, aku di kasih tau temannya bahwa dia sudah lama sama wanita itu, aku saja yang sebelumnya tidak tau," paparnya.

Saat dirinya cuti misalnya, Mimi merasa heran karena oleh Parto dilarang datang ke satu konter handphone meski hanya sekedar isi pulsa. "Ternyata di sana ada dia, saya tak boleh ke konter dengan berbagai alasan," imbuhnya.

Karena merasa tak mungkin dapat hidup rukun lagi dan hati Mimi telah terlanjur sakit, akhirnya justru diam-diam dirinya mengajukan permohonan perceraian melalui jasa pengacara. "Alhamdulillah, ikrar talak telah saya ucapkan. Sah, saya bercerai," ungkapnya.

Persoalan tak berhenti di situ, hingga saat ini sepeda motor hasil jerih payahnya di Hongkong masih dibawa Parto. Selain itu, ibunda Mimi dikabarkan meninggal dunia yang diduga kaget dengan kelakuan menantunya. "Jika surat cerai keluar dia janji mau kembalikan sepeda motor milik saya itu," tambahnya.
[post_ads_2]
Tapi, Mimi tak begitu saja percaya karena bukan sekali dua kali Parto yang kini dianggap telah menjadi mantan suami itu berbohong. Selama hidup bersama Mimi, suaminya sering berkata tak jujur dan slinthutan.

"Katanya handphone dan barang lain mau diantar ke rumah saya, nyatanya itu semua omong kosong," terangnya.

Atas kejadian itu, TKW ini aktif meluapkan perjalanan yang di alami dengan tulisan di beranda Facebook miliknya dengan kalimat pedas yang ternyata ditujukan pada mantan suami dan pelakor yang merebutnya.

"Aku telah di blokir (pertemanan) sama wanita itu, jika memang dia (kini) tidak berteman di FB-ku tapi pasti tau postinganku," pungkasnya.

jatimtimes

Kisah Pilu TKW Tulungagung di Hongkong, Enam Tahun Cari Nafkah, Suami di Rumah Bikin Ulah Suka Dengan Wanita Lain Padahal Sudah Dibelikan Mobil dan Mo

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini