Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==
===


SUARABMI - 
Susahnya pengiriman TKI dari Indonesia ke Taiwan dan ditutupnya beberapa PJTKI (hingga saat ini sudah 8 pjtki ditutup) akibat mengirimkan pekerja migran dala kondisi positif banyak membuat kalang kabut para agensi dan majikan di Taiwan yang kontrak dengan pekerja lamanya akan berakhir.

Hal ini juga memicu mereka yang habis kontrak dipaksa memperpanjang kontrak dengan alasan pengganti belum bisa datang.

Kejadian seperti ini tidak hanya satu atau dua, namun banyak sekali dialami oleh mbak - mbak TKW yang sudah habis kontrak, sayangnya banyak diantara mereka nurut begitu saja, padahal ini kesempatan emas bagi mbak mbak TKW.
[post_ads]
Dalam beberapa minggu ini, admin banyak menerima cerita dari para agensi dan juga penerjemah dimana saat inilah saat yang pas minta naik gaji, mau nggak mau pasti dikabulkan.

Kenapa dikabulkan, begini kisah dari para agensi dan penerjemah. Rata - rata, jika seorang TKW finish kontrak, sudah harus ada penggantinya yang akan menjaga pasien, jika pengganti belum ada, biasanya akan dicarikan TKW pindahan.

Namun yang terjadi saat ini, banyak TKW yang pulang, sedikit yang pindahan dan susah sekali mendatangkan dari Indonesia, so jalan satu - satunya memperpanjang kontrak yang lama, itu adalah pilihan terakhir mereka, karena banyak diantara majikan yang tidak mau jika digantikan oleh Vietnam atau lainnya.
[post_ads_2]
Seperti yang diceritakan oleh seorang penerjemah kepada redaksi suaraBMI, majikan akan digantikan Vietnam katanya tidak mau karena trauma dan harus Indonesia. Akhirnya mbak TKW minta naik gaji kalau mau diperpanjang, ya akhirnya dinaikkan juga gajinya.

Nah, jangan sia - siakan kesempatan ini. Bagi kamu yang dirayu agensi untuk perpanjang kontrak, berjual mahallah. Minta naik gaji 2 hingga 5 ribu, pasti dikabulkan, karena jika tidak ada penggantimu, para majikan harus memasukkan mereka ke panti jompo yang biayanya mahal sekali.

Ayo kawan - kawan, manfaatin kesempatan ini. Tunda kepulangan minta naik gaji. Lumayan kan dimasa pandemi seperti ini, bisa naik gaji. Kapan lagi? nunggu pemerintah kelamaan...!!!!

Kalau Disuruh Perpanjang Kontrak, Mintalah Naik Gaji, Pasti Dikabulkan, Ini Kata Para Agensi yang Sudah Terbukti

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini