Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==
===


Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia mengeluarkan Surat edaran yang isinya menyatakan bahwa untuk sementara pengiriman PMI yang akan ditempatkan ke Taiwan dan Jepang ditutup.

Adapun isi surat edaran yang tertanggal 7 Januari 2021 dengan nomor M/1/PK.02.03/I/2021 tentang proses penempatan PMI ke Jepang dan Taiwan sebagai berikut:

1. Dengan ditutupnya penempatan PMI oleh Pemerintah Jepang dan Otoritas Taiwan, maka Pemerintah Indonesia untuk sementara juga menutup penempatan PMI yang akan ditempatkan ke Jepang dan Taiwan. 

2. Bagi Calon PMI (CPMI) yang telah terdaftar dalam Sisko P2MI dapat tetap diproses penempatannya terbatas sampai dengan PMI tersebut mendapatkan e-KTKLN. 
[post_ads]
3. Meminta kepada seluruh P3MI untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap tahapan proses penempatan PMI sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 294 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. 

Surat edaran tersebut dikeluarakan sehubungan dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Dirjen Binapenta dan PKK Nomor 3/100/PK.02.02/1/2021 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/20888/PK.02.02/VIII/2020 Tentang Penetapan Negara Tujuan Penempatan Tertentu Bagi Pekerja Migran Indonesia Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.
[post_ads_2]
Sementara itu, TETTO juga akan mulai melayani visa TKI. Visa yang dilayani adalah pembatalan atau perpanjangan dari 3 bulan menjadi 5 bulan dan tidak melayani visa baru.

"Saat ini, hanya menerima pengajuan pembatalan visa dan penggantian visa pekerja migran dengan masa berlaku tiga bulan nenjadi lima bulan." Tulis Tetto dalam pengumuman resminya. Berikut pengumuman resminya:


Ditolak Jepang dan Juga Taiwan, Indonesia Juga Menutup Sementara Pengiriman TKI ke Kedua Negara Ini

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini