Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==
===


Taiwan 22 Februari 2021, 
Baru - baru ini pemerintah Taiwan melalui kementerian kesehatan mengungkapkan akan membuka pintu atau mencabut larangan pengunjung asing ke Taiwan. Sebagaimana diketahui sebelumnya Taiwan menetapkan larangan masuk untuk warga asing hampir selama 2 bulan ini untuk mencegah menyebarkan varian baru dari covid19.

Sejak 1 Januari, hanya warga negara Taiwan, penduduk, dan orang-orang dalam beberapa kategori saja yang diizinkan memasuki Taiwan dengan syarat menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif. Semua penerbangan transit melalui Taiwan juga telah dihentikan sejak saat itu.

Varian baru virus pertama kali terdeteksi di Inggris tetapi sekarang telah ditemukan di Eropa, Asia dan Afrika, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).
[ads-post]
Saat ditanya tentang rencana ini, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan berencana akan melonggarkan aturan ini mulai 1 Maret 2021 nanti, namun keputusan final atau resminya masih belum dikeluarkan atau dibuat.

Namun ia juga mengatakan, kalau aturan ini benar benar diberlakukan nanti, ia tetap mewajibkan penngunjung menjalani karantina wajib 14 hari baik di kamar hotel karantina, pusat karantina yang ditunjuk pemerintah atau di rumah pribadi jika hanya orang di karantina yang tinggal di kediaman.

Apakah aturan ini juga akan berlaku untuk para TKI yang hingga saat ini belum diperbolehkan memasuki Taiwan?

Menurut informasi, aturan ini hanya berlaku untuk orang asing saja dan belum ada ketentuan untuk TKI. Hingga saat ini, Taiwan belum memberikan sinyal akan membuka kran penerimaan TKI lagi.

Sementara pihak Indonesia juga belum membuka pengiriman TKI ke Taiwan, sejak ditutup beberapa waktu lalu hingga saat ini belum ada keputusan resmi dibuka.

Taiwan 1 Maret Nanti Berencana Akan Buka Pintu Untuk Kedatangan Warga Asing, Apakah Untuk TKI Juga? Simak Ulasannya Berikut Ini

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini