Advertis

Banner iklan disini
==Advertise==


Taiwan, 
Departemen Imigrasi Taiwan (NIA) mengatakan, barang siapa yang membuat iklan perjodohan antar negara secara ilegal di facebook atau media lainnya akan terancam denda hingga NTD 500.000.

Menurut data NIA, sepanjang tahun 2020 ada sekitar 80% kasus pelanggaran yaitu memasang iklan perjodohan atau biro jodoh antar negara melalui medsos.

NIA menegaskan, baik itu hanya berupa candaan atau membantu teman untuk mencari jodoh, hal tersebut merupakan pelanggaran hukum di Taiwan.
[post_ads]
Bagi siapapun yang melanggar, setiap kasusnya bisa dikenakan denda mulai NTD 100.000 hingga NTD 500.000, dan denda tersebut bisa berkelanjutan.

Selain itu, karena maraknya penggunaan peluang media sosial dalam berinteraksi sehari-hari, apabila ada orang yang berniat mencari pasangan asing, mereka dapat berkonsultasi dengan organisasi perjodohan pernikahan antar negara resmi yang disetujui oleh Departemen Imigrasi.

NIA mengingatkan, jangan mencari jodoh antar negara atau calon pasangan melalui medsos, dan jangan mudah percaya pada perkenalan pribadi secara online.
[post_ads_2]
Untuk menghindari pelanggaran hukum di Taiwan jangan mempublikasikan iklan perjodohan atau pernikahan di medsos.

Sebagaimana kasus pekerja migran asal Vietnam, ia memposting foto calon pasangan (orang Vietnam red.,) di akun Facebooknya untuk ditawarkan ke pencari jodoh penduduk Taiwan.

Meskipun ditulis dengan tulisan dan bahasa Vietnam, akan tetapi apa yang dilakukannya termasuk pelanggaran hukum di Taiwan dan dikenakan denda.

NIA juga menyarankan kepada masyarakat, jika ingin membantu kerabat dan teman untuk memperkenalkan pasangan nikahnya, jangan memposting informasi atau data orang yang ingin mereka perkenalkan di medsos, ibaratnya seperti produk supaya orang-orang memilihnys, akan tetapi harus mempertemukan kedua pihak dan berkomunikasi secara individu untuk menumbuhkan perasaan. [hanitw]

Jangan Buat Postingan Media Sosial Untuk Mencarikan Jodoh Warga Taiwan dengan Mbak TKW Indonesia Sepeti Ini, Denda NT 500.000 Mengintaimu

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini